Thanks To :

Kamis, 28 Juni 2012

Manusia Dan Tanggung Jawab



Dalam Hal ini, manusia dan tanggung jawab memilik arti yang penting dalam kehidupan.
Dari awal kehidupan itu dimulai, Tuhan Yang Maha Esa sudah menurunkan pada kita tanggung jawab kita terhadap bumi ini, yaitu merawat semua ciptaannya dengan baik.

Jadi, pengentian dari tanggung jawab itu sendiri adalah menjaga atau memelihara setiap kegiatan, barang atau apapun yang di serahkan kepada kita dengan baik baik saja tanpa ada kekurangan yang terjadi pada kegiatan atau barang tersebut.

Dalam hal ini, saya sebagai mahasiswa di Gunadarma juga memiliki tanggung jawab dalam perkuliahan saya tersebut, seperti jika kita diberikan sebuah tugas atau apapun itu yang diminta untuk diselesaikan, itu menjadi tanggung jawab kita untuk menyelesaikan dan menyampaikannya dengan penyampaiian yang baik terhadap Dosen yang memberi kita tugas untuk bertanggung jawab atas tugas tersebut.

Macam-macam tanggung jawab yang saya ketahui yaitu seperti , tanggung jawab kita kepada Tuhan untuk memelihara segala ciptaan-Nya , tanggung jawab kita sebagai manusia dalam bagian hidup kita yaitu seperti keluarga ada ayah yang memiliki tanggung jawab untuk memberikan nafkah , tanggung jawab ibu untuk mengatur di kehidupan rumah pada bagian anak anak , dan juga anak anak yang memiliki tanggung jawab atas semua yang diberikan orgtuanya kepada anak tersebut seperti sekolah dengan baik dan mendapatkan agregat yang baik dalam studynya.

Dalam tanggung jawab itu juga biasanya kita temui sebuah pengabdian dan pengorbanan dalam bertanggung jawab.
Contohnya , bertanggung jawab yang pengabdian itu ya seperti yang saya bilang tadi terhadap Tuhan Yang Maha Esa sedangkan bertanggung jawab yang berupa pengorbanan itu seperti pahlawan-pahlawan kita yang sudah mengorbankannyawanya untuk memerdekakan Indonesia ini agar menjadi satu dan menjauhkan Indonesia ini dari pada penjajah yang ingin merusak dan mengambil kekayaan Indonesia, jadi para pahlawan melakukan hal yaitu pengorbanan terhadap Indonesia.

Jadi intinya, tanggung jawab itu wajib kita jalani karena tanggung jawab yang disampaikan kepada kita itu bukan asal tanggung jawab melakukan harus kita selesaikan dengan baik dan benar sesuai perintah yang kita terima.

Sumber : MY MINE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar