Thanks To :

Kamis, 13 Oktober 2011

CARA MENANGGULANGI SAMPAH DI LINGKUNGAN SEKITAR





Memang yah persoalan pada saat ini bukan hanya karna pemanasan global yang berawal dari sebuah sampah yang di buah oleh orang bnyak pada sembarang tempat .
Disini saya akan membahas sedikit tentang cara menanggulangi sampah di sekitar kita. Mungkin ini adalah sebuah cara yang umum biasanya orang gunakan. Tetapi sebernanya masalah ini kembali lagi kepada masyarakat itu sendiri yang melakukan sebuah metode yaitu “buang sampah sembarangan” sehingga sampah itu pun tidak pada tempatnya .
Akibat dari sampah yang tidak pada tempatnya di buang yaitu bisa memnyebabkan penyakit, bencana alam seperti banjir yang akhir-akhir ini bisa kita rasakan akibatnya dikarenakan kurang disiplinnya cara pembuangan sampah ke tempat yang lebih pantas .
Jadi pertama yang bisa kita lakukan dulun dari sisi terdekat dalam menanggulangi sampah yang berserakan tersebut awalnya berasal dari dalam diri kita. Jika dari dalam diri kita saja sudah susah untuk melakukan yang namanya disiplin membuang sampah ya untuk seterusnya akan sulitnya juga nantinya.
Setelah dari dalam diri kita bisa kita control untuk membuang sampah dengan baik, nah disini ada yang namanya sampah organic dan non organik. Sebagian dari sampah-sampah ini juga bisa atau masuk ada yang layak untuk di jadikan sebuah hiasan atau seni yang bernilai indah, namun untuk melakukan hal itu perlu memang banyak latihan didalamnya .
Seperti membuat tas dari plastic sabun colek atau dari apapun itu tetapi dari barang yang masih bisa untuk di daur ulang sehingga dapat dipergunakan walau tidak dalam jangka waktu yang lama karna memang dasarnya itu berasal dari sampah yang tak bisa untuk di jadikan barang permanen.


Saya juga pernah melihat waktu itu ada tong sampah yang bertuliskan organic dan non organic. Sebenarnya itu suatu cara atau jalur yang sangat baik untuk memulai sebuah tempat yang bersih dan nyaman, tetapi sepertinya memang pada saat ini banyaknya sampah yang kita lihat itu dikarekan manusia yang mengkonsumsi barang yang sangat berlebihan sehingga menyebabkan banyak sampah dan untuk membuang sampah itu sendiri tidak pada tempat yang disediakan.
Jadi intinya , sampah itu memang berdampak buruk jika tidak dipergunakan dengan baik dengan cara daur ulang tadi .
Sekian tentang menanggulangi sampah di sekitar kita .
Terima kasih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar