Thanks To :

Selasa, 29 Mei 2012

Manusia Dan Keadilan

Keadilan , wah sepertinya kata keadilan ini tidak bisa kita pungkiri dalam kehidupan kita , ada saatnya kita mendapatkan keadilan dan tidak mendapatkan keadilan seperti yang kita inginkan .

Bahkan ada siklus dimana saat lahir pun kita merasa ada ketidakadilan , kadang kita berfikir , kenapa saya harus lahir menjadi seorang wanita atau sorang pria ??? nah sebuah pertanyaan ini sering kali kita tampilkan kepada Tuhan kita sendiri , padahal saya menyadari bahwa hal itu bukan sebuah ketidakadilan bahkan itu sebuah pilihan yang pass dimana kita mendapat sebuah hikmah yang besar yang kita dapatkan yang diberikan oleh Tuhan terhadap kita.

Keadilan itu juga sering sekali kita lakukan dalam kehidupan kita ada keadilan yang positif ada juga keadilan yang negatif . Seperti halnya yang sedang saya hadapi saat ini yaitu keadilan yang menurut saya positif tapi juga ada yang berfikir itu negatif , itu yang membuat saya bingung , padahal saya melakukan keadilan itu untuk diri saya supaya diri saya itu menjadi lebih baik tapi ada juga yang merasakan itu bukan keadilan bagi dia karna terlah merasa di sia siakan , padahal saya tidak sama sekali menyianyiakannya dalam hidup saya. :'(

Dalam keadilan itu juga ada yang namanya tindakan jujur , jika didalam keadilan itu tidak disertau kejujuran , maka keadilan itu bisa disebut juga sebuah hal yang negatif atau buruk adanya dan lain halnya jika kita jujur dalam keadilan itu maka keadilan itu pun akan benar kita lakukan dalam kehidupan kita . Sama saja hal nya kejujuran itu dengan kecurangan tapi kecurangan itu lebih dominan pada hal yang negatif . Jadi sebaiknya kita lakukan keadilan itu dalam hal yang positif dan dengan melakukannya jujur . :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar