Thanks To :

Selasa, 29 Mei 2012

Manusia Dan Cinta Kasih


Cinta kasih , hmm , kalau menurut saya sih cinta kasih itu yaitu kita saling menyayangi antar manusia dan juga menyayangi semua cinta Tuhan .

Nah didalah kasih sayang itu juga terdapat beberapa unsur , yang saya tau yaitu unsure yang pertama yaitu kasih sayang dengan hati , yang kedua dengan kasih dengan perbuatan kita terhadap sesama , dan yang ketiga yaitu dengan memperkuat tali persaudaraan kita terhadap sesama manusia di dunia ini. Nah ketiga unsure tersebut juga termasuk dalam segitiga cinta kasih kita dengan beberapa tingakatan didalamnya , sedang , menengah dan tinggi. Sedang itu biasanya kita lakukan terhadap sesame teman kita , tetangga , saudara. Kalau untuk yang menengah mungkin bisa dibilang terhadap keluarga kita , yaitu ayah , ibu , kakak , adik. Sedangkan untuk yang tinggi ini , nah ini kita perbuat cinta kasih kita tersebut kepada Tuhan Yang Maha Esa .

Beberapa bentuk cinta kasih kita terhadap sesama manusia yaitu , kita bisa saling membantu , saling menghargai , saling menjaga perasaan orang orang disekitar kita.

Saya juga mendapatkan kasih sayang saya melalui orang tua dan teman teman di sekitar saya , contoh kasih sayang yang diberikan orang tua saya yang paling sangat nyata yaitu membesarkan saya sampai saya bisa menjadi anak yang baik dan membiyayai saya untuk bisa sampai menggapai ilmu setinggi mungkin seperti yang di inginkan oleh orang tua saya.

Dalam cinta kasih juga kita dapat menemui yang namanya belas kasihan , contoh belas kasihan yaitu ketika kita melihat seorang yang kurang mampu yang membutuhkan bantuin kita dan kita bisa membantu dia tanpa harus meminta imbalan atas apa yang telah kita lakukan terhadap kita.

Bagian dari cinta kasih juga ada yang namanya cinta kasih erotis , biasa nya cinta kasih yang seperti ini banyak kita temui didalam pergaulan pergaulan yang salah dalam keseharian kita , dengan menunjukkan cinta kasih yang salah sampai harus mengorbankan bagian dari tubuh kita untuk dipergunakan sebagai tindakan menunjukkan cinta kasih sayang yang lebih , hal itu sangat salah , tetapi sangat di benarkan jika cinta kasih yang erotis itu kita lakukan jika kita dengan pasangan kita itu telah mempunyai sebuah hubungan yang telah menjadi satu yaitu hubungan suami istri yang sudah di akui Negara dan juga di akui Oleh Tuhan Yang Maha Kuasa .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar