Thanks To :

Jumat, 29 Juni 2012

Manusia Dan Harapan


 
Harapan, sepertinya kata harapan sudah sangat familiar kita dengan yah, dan memang sepertinya harapan itu memang semua manusia punya harapan, terlebih harapan dalam hal positif.
Harapan itu bisa kita gambarkan seperti sebuah keindahan yang kita dapatkan setelah kita melakukan sebuah kegiatan didalamnya dan menghasilkan harapan yang indah di akhir kegiatan tersebut.
Cita-cita dan harapan itu bisa dibilang hampir sama keduanya karenan mempunyai sebuah tujuan untuk seperti itu kedepannya dan untuk menggapainya.
Biasanya harapan dan cita-cita itu kita buat dalam hal positif yah rata-rata, akan tetapi tidak sedikit yang mempunyai harapan yang buruk.
Contoh harapan, ini harapan saya untuk bisa membahagiakan orang tua saya dulu untuk saat ini, karna yang bisa saya lakukan hanya itu dulu saat ini yah. Hehehehe .

Penyebab dari munculnya harapan itu karena semua manusia ingin sekali merasakan kebahagiaan, apa lagi kebahagiaan tersebut mereka peroleh disaat semua usaha mereka terbayar dengan kebahagiaan secara nyata.
Didalam sebuah Harapan itu juga ada satu hal yang gak bisa kita tinggalin dan gak mungkin kita tinggalin, yaitu berharap kepada Tuhan dengan cara berdoa dan melakukan yang benar dihadapannya. Berdoa agar harapan kita itu bisa terjadi didalam hidup kita sesuai rencana yang disediakan-Nya. Tanpa berdoa mungkin harapan itu pun akan sia-sia kita rasakan.
Tidak hanya doa, kepercayaan juga perlu di timbulkan agar didalam berharap itu kita bisa yakin dan percaya bahwa upah dari perbuatan kita untu menuju sebuah harapan itu pasti akan terjadi dalam kehidupan ini. Percaya yang mesti ditimbulkan dalam diri kita yaitu :
  1. Percaya kepada Tuhan bahwa yang kita lakukan ini sesuai kehendak-Nya
  2. Percaya bahwa kita mampu untuk melakukan kegiatan itu dan menyimpan harapan itu didalam kegiatan kita tersebut.
  3. Percaya bahwa sebuah harapan itu tidak kosong jika kita melakukannya dengan benar dan yakinlah harapan itu akan muncul disaat yang tidak kita duga nantinya.
Biasanya kita juga memiliki usaha dalam kepercayaan itu agar harapankita itu tidak berasa sia-sia adanya, yaitu dengan beribadah, meminta tuntunan disetiap kegiatan kita untuk mencapai yang kita harapkan dan terus berusaha keras agar usaha kita itu tidak ada kesiasiaan didalamnya.
Dan yang Terutama YAKINLAH BAHWA HARAPAN ITU PASTI DIDENGAR OLEH TUHAN JIKA KITA MELAKUKANNYA DENGAN BENAR.
=)

Sumber : MY MINE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar