Thanks To :

Rabu, 12 Oktober 2011

LINGKUNGAN HIDUP DI SEKITAR SAYA




Lingkungan adalah dimana tempat kita berada atau tempat kita tinggal. Salah satu faktor yang membuat buat pribadi kita baik atau tidaknya di mulai dari lingkungan termasuk lingkungan keluarga , lingkungan rumah, lingkungan pergaulan.

Jika lingkungan di sekitar kita berada itu baik kemungkinan hal yang baik tersebut juga bisa menular ke dalam diri kita sehingga kita bisa berpribadi yang baik , dan jika di lingkungan sekitar kita tersebut ya bisa di katakan sesuatu yang buruk , mungkin lebih baik kita bisa menghindar atau mungkin bisa berbaur tetapi harus bisa juga jaga diri kita.

 Nah kalo lingkungan tempat saya tinggal sekarang , mungkin bisa di bilang cukup baik dan sedikit sekali kemungkinan buruk yang ada , karena di lingkungan saya ini warga sekitar rumah saya itu sangat positif orang-orangnya , ya seperti saling membantu antar tetangga , setiap sabtu ada kerja bakti , dan untuk remaja ada karang taruna .

Lingkungan saya ini terdiri dari beberapa banyak RT dikarenakan daerahnya cukup luas sehingga mencakup sampai 17 RT dalam satu RW .

Lingkungan saya ini lebih banyak berkecimpung di dalam area kesejukan bertempat tinggal , seperti bercocok tanam . Lingkungan saya cukup asri karena tanaman yang di tanam tersebut terjaga dengan baik dan terpeliharan seperti adanya kewajiban setiap hari sabtu untuk melakukan sebuah gotong royong di perumahan kami dan itu masih berlaku sampai sekarang dan masih menjadi kegiatan rutin yang kami lakukan .

Dan juga keamanan di lingkungan kami ini cukup memadai , dikarena kan satpam lingkungan kami sangat aktif untuk berjaga-jaga jikalau ada sesuatu yang tidak di inginkan terjadi pada lingkungan kami atau rumah kami masing-masing .

Sekian penjelasan tentang lingkungan rumah saya .

Terimakasih .

1 komentar:

  1. How has the local environment around you been impacted by human activities, and what measures are being taken to address environmental concerns in your community?Telkom University

    BalasHapus